Senin, 27 Juni 2011

Vitamin Yang Larut Dalam Air


-          Vitamin A, terdapat pada minyak ikan, minyak kelapa sawit, daun ketela. Kalau kebanyakan berakibat perubahan tulang, bengkak dibawah kulit dan gatal, dan terganggunya ginjal. Kalau kekurangan beakibat buta malam, selaput mata kering, pembentukan tulang dan gigi tidak normal.
-          Vitamin B1, terdapat dalam beras tuton, beras merah, hati, ginjal, sayuran hijau, kacang tanah. Kalau kekurangan timbul kejang otot, kesemutan, beri – beri dan gangguan jantung.
-          Vitamin B2, kalau kekurangan berakibat kelainan mata, radang selaput lendir bibir dan mulut.
-          Vitamin B3, kalau kekurangan terjadi radang kulit ( dermatitis ) dan hilangnya warna rambut.
-          Vitamin B6, kalau kekurangan terjadi radang kulit, gangguan pada saraf pusat, kurangnya sel darah merah mual, muntah, hamil muda.
-          Vitamin B12, untuk pembentukan sel darah merah.
-          Vitamin B15, terdapat dalam kulit beras dan beras merah, berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan sitmulasi pernafasan sel.
-          Vitamin C, untuk mempertinggi daya tahan tubuh terhadap infeksi influenza.
-          Vitamin D, kalau kekurangan kelainan pertumbuhan tulang, kalau kebanyakan merusak pertumbuhan darah dan jantung.
-          Vitamin E, untuk fungsi reproduksi, sifat anti oksidannya dapat menghindarkan dalam tubuh produk monormal dan toksis yg berasal dari asam lemak takjenuh.Kalau kekurangan berakibat mandul,gangguan otot.
-          Vitamin K3,terdapat dalam sayuran ,kalau kekurangan menimbulkan perdarahan di bawah kulit,saluran lambung,usus dan kandungan, pembekuan darah karena hati mengalami   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar